Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mengenai Saya

Foto saya
K addick K for Kimbum K for Korea K for Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Cara Memilih Tontonan Yang Tepat Bagi Anak



Cara memilih tontonan yang tepat bagi anak memang menjadi solusi yang sangat penting bagi orang tua agar anak-anaknya tidak salah dalam meniru perilaku dari tontonan yang mereka lihat baik di TV maupun media lainnya. Seperti yang telah kita ketahui sekarang banyak sekali program televisi yang malah merusak akhlak anak-anak, bukannya membangun tetapi terkadang program televisi malah menghancurkan karakter baik anak dengan tayangan-tayangan yang tidak seharusnya di tonton anak. Tentu disini bukan sepenuhnya salah pemilik stasiun televisi karena mereka melakukan itu demi iklan dan lain lain, tetapi menjadi kewajiban kita sebagai orang tualah untuk menjaga anak-anak kita dari pengaruh-pengaruh negatif yang di timbulkan oleh acara televisi.

Berikut ini cara memilih tontonan yang tepat bagi anak :

1. Jika ingin membelikan CD atau film bagi anak maka lihatlah di film original akan ada penilaian dari badan sensor tentang siapa saja yang boleh menonton film tersebut.

2. Harga mahal tidak menjamin sebuah film baik untuk anak kita.

3. Tontonlah dulu film tersebut sebelum kita berikan ke anak agar kita mengetahui isi dari film tersebut.

4. Jangan lupa untuk mewaspadai sisipan film trailer lain sebelum penayangan filmnya.
5.Jika anak ingin menonton televisi maka sebagai orang tua memilihkan stasiun televisi yang baik buat anak misal khusus tentang pendidikan dan lain lain.

6. Hati-hati dalam memilih film kartun cermati dulu isi cerita dan gambarnya karena terkadang orang tua merasa kalau semua kartun cocok bagi anak padahal tidak semuanya ada juga kartun yang menampilkan cerita untuk orang dewasa.

7. Tanyakanlah kepada orang yang anda percaya tentang film apa yang sebaiknya anda beli untuk anak anda agar tidak salah pilih.

8. Survey di internet dan tanggapan masyarakat terhadap film tersebut.

Itulah beberapa cara memilih tontonan yang tepat bagi anak semoga bermanfaat bagi para orang tua dan keluarga.

Diposting Oleh     : Niken Octa Sylviana
NPM                    : 14210980
Kelas                    : 2EA11

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar