Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mengenai Saya

Foto saya
K addick K for Kimbum K for Korea K for Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Masalah-masalah jasa angkutan transjakarta



Kalian pasti tau transjakarta kan ? Yup, angkutan ini sering  kita kenal dengan sebutan busway. 

Pada umumnya sudah banyak sekali warga Jakarta yang menggunakan angkutan ini. Namun, sarana & prasarana yang ada tidak mendukung angkutan ini dapat berjalan dengan lancar. Contohnya saja, banyak penumpang menumpuk di halte-halte busway karena kurangnya armada tersebut. Ketika buswaynya datang, mereka saling dorong akibatnya ada beberapa penumpang yang terjatuh, terhimpit hingga ada yang luka-luka pula. 

Selain itu, kebersihan yang ada didalam busway maupun haltenya belum dirawat dengan baik. Tentu kalian sering melihat ada sampah berserakan dipojok-pojok halte seperti permen karet menempel, puntung rokok yang dibuang sembarangan, bungkus-bungkus makanan dan lain sebagainya. Sebenarnya bukan sepenuhnya salah petugas kebersihannya juga, tapi kita sebagai penumpang harus sadar untuk menjaga kebersihan pula.

Kita juga sering mendengar terjadi kecelakaan yang dilakukan busway. Banyak berita yang menyatakan seringkali busway  jalannya ugal-ugalan, hal itu dikarenakan pengemudinya yang kemungkinan mengantuk, lelah, dan tidak focus. Apabila hal itu terjadi terus-menerus, tingkat kecelakaan akan terus meningkat terutama pada busway. Sesungguhnya pengemudi busway memiliki tanggung jawab yang besar karena dia membawa penumpang yang ada di dalam angkutan tersebut.

Hal yang juga ditakutkan kaum wanita ketika berada dalam busway yaitu pelecehan seksual. Sudah banyak penumpang khususnya kaum wanita yang mengeluhkan hal tersebut. Walaupun ketika masuk kedalam busway penumpang pria dan wanita sudah dipisahkan, namun masih ada saja yang melanggarnya. Petugas busway pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Masalah-masalah diatas berkaitan dengan kurang lengkapnya sarana dan prasarana yang ada di dalam busway. Seharusnya pemerintah bisa mengatasi kekurangan tersebut, bukan hanya sekedar peraturan saja tetapi bisa diterapkan dengan baik sehingga warga Jakarta tidak akan takut menggunakan jasa angkutan ini. Begitu pula dengan warga Jakarta yang sering menggunakan angkutan transjakarta bisa bekerja sama untuk tertib contohnya tidak saling dorong, menjaga kebersihan, dan lain sebagainya.

Semoga masalah-masalah tersebut dapat diatasi dengan baik. Saya rasa cukup tulisan dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Terima kasih :D


Nama   : Niken Octa Sylviana
NPM   : 14210980
Kelas   : 2EA11

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar